Oleh Gubernur Bank Indonesia
Display Fisik
Display fisik produk UMKM unggulan binaan Bank Indonesia selama
bulan Maret 2021 tersebar di beberapa lokasi di Provinsi NTB serta Kantor Perwakilan BI di beberapa daerah. Pengunjung display fisik merupakan selected invitee dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Virtual
Pameran virtual dapat diakses melalui website KKI dan marketplace,
menampilkan beragam produk dari 379 UMKM unggulan binaan 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Produk yang ditampilkan meliputi kain/fashion, kerajinan, makan/minuman olahan, dan kopi.
Terbatas untuk Undangan
Kolaborasi: 5 KPwDN, KPwBI Tokyo, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka, dan KBRI Tokyo
Chiba, Jepang
Peserta: 7 UMKM kopi binaan 5 KPwDN.
Kegiatan lain: Business meeting makanan olahan dan sosialisasi Local Currency Settlement (LCS) kepada agregator/importir.
Tebuka untuk Undangan
09.00 – 16.30 WIB
10.00 – 17.30 WITA
Chiba, Jepang
Mempertemukan UMKM dengan bank, PNM, fintech dalam mini classroom virtual untuk edukasi produk-produk pembiayaan yang dimiliki bank, PNM dan fintech.
Merindu Pesona Bumi Lombok
Untuk Undangan dan Masyarakat Umum
14.00 – 15.30 WIB
15.00 – 16.30 WITA
Host: Marischa Prudence
Traveller: David Schaap
Accoustic Performance: Tanita
Terbatas Untuk Undangan
10.00 – 12.00 WIB
11.00 – 13.00 WITA
Kolaborasi:
Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Singapura,
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC),
Badan Otorita Borobudur, KBRI Singapura, KPw BI NTB, KPwBI NTT,
KPwBI Jawa Tengah, dan KPwBI Singapura
Agenda:
Potensi wisata di Mandalika (NTB),
Tana Mori (NTT)
Borobudur (Jawa Tengah)
Terbatas bagi UMKM Peserta
Business Matching (BM) pada KKI 2021-Seri 1 diselengarakan untuk
menjembatani akses pembiayaan antara UMKM dengan lembaga keuangan (bank maupun fintech) yang memiliki concern serta komitmen pada pengembangan UMKM. Business matching akan dilakukan dalam bentuk one on one meeting.
Terbatas bagi UMKM Peserta
Program Edukasi dan Fasilitasi Onboarding UMKM dalam rangkaian Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 dilakukan untuk meningkatkan kapasitas UMKM dalam upaya digitalisasi usaha melalui pemasaran online. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA).
Icon Andalan Baru
“Wonderful Indonesia”
menampilkan “Bilebante, Desa Wisata di NTB”
Untuk Undangan dan Masyarakat Umum
09.30 – 11.30 WIB
10.30 – 12.30 WITA
Host:
Singer:
Pembicara:
Penanggap:
Untuk Undangan dan Masyarakat Umum
Pesona Lombok Mendunia
Mengangkat pesona wastra lombok mendunia hasil karya UMKM unggulan, berkolaborasi dengan designer nasional dan lokal NTB.
MC: Melanie Putria
Dialog Kreatif
Narasumber*:
Pagelaran Karya Kreatif
Desainer:
Pulau Lombok adalah salah satu dari 2 pulau terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang menawarkan keindahan alam dan keberagaman budaya yang sangat sulit untuk dilupakan. Banyak Mutiara rahasia yang tersimpan di Pulau ini. Jalan-jalan di Lombok akan menuntun wisatawan menikmati bukit-bukit dengan keindahan Air Terjun, wisata bahari dari pasir putih, pink, berselancar, berjemur, hingga berenang dan menyelam.
Dilihat dari Budaya, Lombok juga merupakan rumah bagi Budaya Sasak yang merupakan suku penduduk Lombok di desa tradisional Sade dan Ende. Wisatawan akan menjumpai rumah adat suku Sasak, kain songket, dan menikmati tarian serta musik Gendang Beleq.
Keberagaman kebudayaan di Lombok juga terdapat dalam kuliner khas yang memanjakan lidah, separti ayam taliwang, sate rembiga (baca rembige), dan kopi Lombok layak untuk dicoba. Dan tak lupa kerajinan tangan tradisional di Lombok, seperti kerajinan mutiara dan kekayaan motif tenun yang merangkum sejarah dan dinamika masyarakat Lombok, seperti motif tenun subahnale, kain tenun Pringgasela, tenun Gumise, dan sebagainya.
Lombok sudah selayaknya potongan surga terdampar di bumi. Tidak ada tempat lain seperti Lombok. Rasakan sendiri seluruh warna warni keindahan alam dan budaya Lombok. Eksplorasi tiada habisnya eksotisme Lombok dan ceritakan ceritamu sendiri tentang keindahannya.