Camilan Nusantara

Madu Trigona Nurul Qur'an

Rp 55.000

Deskripsi Produk :

Berat Bersih: 80 ml
Kandungan Bahan: madu murni
Varian / Rasa: Original

Madu trigona/ Royal Meliphony Honey adalah hasil lebah tanpa sengat salah satu madu terbaik di Indonesia khasiatnya 4-5x dari madu apis/ lebah menyengat. Ukuran lebah trigona kecil bahkan lebih kecil dari seekor lalat kecil mampu masuk kedalam sari bunga tanaman perdu (tanaman berkhasiat obat)

Madu trigona kaya akan propolis & bee pollen tanpa campur tangan manusia. Mengandungan flavonoid, berbagai jenis mineral, enzim, vitamin, dan asam amino sebagai anti oksidan kuat yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Rasa asam pada madu Trigona disebabkan bee pollen yang terfermentasi dalam kantung madu & berbagai asam amino seperti asam folat, asam askorbat (vit C), asam glukonat sebagai anti virus dan asam laktat sebagai anti bakteri.


Profil UMKM

Madu Nurul Qur’an dengan memiliki Visi dan Misi yaitu : “Menjadi pelopor dalam Produksi Madu berkualitas, berintegritas, ramah lingkungan, dan menjaga kelestarian alam”.Unit usaha budidaya lebah madu Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu berdiri pada tahun 2018 dengan sistem budidaya masih tradisional dengan Jenis lebah madu yang dibudidayakan yaitu Lebah Madu Tak Bersengat (Trigona Leaviceps). Pada tanggal 5 Desember 2019 Pondok Pesantren Nurul Qur’an mengikuti Pelatihan Budidaya Ternak Lebah Madu “Stingless Bee” yang diadakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu di Pondok Pesantren Al-Karim Bengkulu. Kemudian setelah mengikuti Pelatihan Budidaya Ternak Lebah Madu “Stingless Bee” .