Indonesian Snacks

Abon Kandas Sarai (Sambal Serai) Ikan Gabus

Rp 60,000

Product Description :

Net Weight: 70 gr
Material Content: Ikan Gabus panggang, Serai, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe, Terasi, Gula, Garam
Variant / Flavor: -

Kandas dalam bahasa Dayak Ngaju berarti Sambal, sedangkan Sarai adalah sebutan untuk Serai (Cymbopogon citratus).

Abon ini terbuat dari daging ikan panggang yang dipadukan dengan Kandas Sarai atau Sambal Serai Khas Dayak, kemudian disangrai secara tradisional selama 6-8 jam. Aroma ikan panggang dan minyak atsiri dari Serai serta rasa pedas lombok lokal menjadi ciri khas citarasa abon ikan ini.

Merek : RABUKERS ®
Izin edar : P-IRT, HALAL
Sertifikasi produk : GMP (Good Manufacturing Practices)
Masa simpan : 6 bulan
Kemasan : Standing pouch aluminium foil

#caraasyikmakanikan #mefstizen #pmefs #mayodha #abonikan #abonikangabus #abonkandassarai #kandassarai #sambalserai #kahsDayak #kulinertradisional #abonsehat #abonpalangkaraya #siapsaji #lauksiapsaji #cemilannusantara


PMEFS Kalimantan Tengah

MSME Profile

Pramesti Malima Energi Fokus Sejahtera, selanjutnya disingkat PMEFS (dibaca pimefs), adalah sebuah kelompok pengolah dan pemasar perikanan (POKLAHSAR) yang berdiri pada tahun 2016. Di bawah pembinaan KPw BI Provinsi Kalimantan Tengah, PMEFS yang beranggotakan para ibu rumah tangga, perempuan kepala keluarga, dan perempuan muda, menghasilkan aneka brand produk olahan ikan berbasis Zero Waste, seperti RABUKERS. MAYODHA, DENGKOEL, MAHER MALAOK, dan brand PMEFS. Produk PMEFS memiliki nilai kekhasan budaya kuliner tradisional daerah Kalimantan Tengah pada khususnya dan kuliner tradisional Indonesia pada umumnya. Produk-produk tersebut telah mendapatkan izin edar P-IRT, BPOM RI MD, serta sertifikasi HALAL dan GMP/SKP.