Camilan Nusantara

Madu Apis Dorsata / Tawon Gung / Madu Hutan 850g

Rp 105.000

Deskripsi Produk :

Berat Bersih: 300g
Kandungan Bahan: Madu Murni
Varian / Rasa: manis

Nama Produk : Madu Hutan Dorsata

Kemasan : Botol kaca

Netto: 300g

Komposisi : 100% Madu Murni

 

~P-IRT 1091871010639-24

~HALAL ID 18110000060330920

~NKV UMP 187117-061

 

Madu Hutan Dorsata dari SUHITA BEE FARM

Apis dorsata merupakan lebah penyengat liar yang tidak dapat dibudidayakan. Masyarakat umum menamakannya: lebah sialang, tawon gung, odeng, unit, dll. Dorsata adalah lebah yang bersarang tunggal. Madu jenis ini sangat kaya akan bee pollen atau serbuk sari bunga.

 

Dorsata memiliki jangkauan terbang terjauh, dalam sehari bisa terbang sejauh 90km. Madu Suhita dorsata merupakan madu multi flora, yaitu madu yang berasal dari nektar berbagai jenis tumbuhan dan bunga di hutan Sumatera. Dipanen dengan sistem lestari dan dibawah pengawasan ketat untuk menjamin aspek higienitas.

 

Murni tanpa campuran bahan lain karena langsung dari peternakan sendiri oleh petani lebah yang sudah dididik dalam menangani proses pemanenan madu. Tanpa melalui proses pemanasan dan pasteurisasi/pengentalan karena proses tersebut dapat merusak kualitas madu dan menurunkan kualitas madu seperti hilangnya enzim diastase dan HMF yang tinggi.

 

Catatan :

** Madu dari jenis lebah Apis Dorsata ini sangat mudah mengalami perubahan fisik seperti Granulasi / Pembekuan / Kristalisasi Alami. Namun, meski sudah berubah bentuk, tidak mengurangi manfaat dari madu ini dan tetap sangat layak untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, kami berencana untuk mengemas madu dari lebah jenis ini dengan kemasan jar agar lebih mudah dikonsumsi meskipun madunya membeku.

 

** Warna dan karakteristik Madu akan berbeda pada setiap masa panen karena musim bunga di alam liar akan berbeda.

 

KHUSUS MADU SUHITA

*kadar air sesuai SNI

* Sanad Bening (Asal Madu)

*Madu murni

* Proses Pemanenan Higienis

* Penanganan pasca panen yang tepat

 

Anjuran Minum jika untuk menjaga stamina :

Minum dengan dosis 1 sendok makan setelah bangun tidur dan 1 sendok makan saat menjelang tidur

 

Anjuran minum untuk pemulihan saat sakit :

Diminum 2-3 sendok makan setelah bangun tidur dan 2-3 sendok makan sebelum tidur

 

Aturan Penyimpanan;

Simpan di tempat sejuk dan kering, hindari sinar matahari langsung.

 

SUHITA

Semua Orang Tahu Manfaatnya


Madu Suhita Lampung

Profil UMKM

PT Suhita Lebah Indonesia adalah prusahaan yang berkomitment dalam usaha budidaya lebah madu, dengan jenis lebah bersengat dan lebah tanpa sengat serta pengolahan produk turunan lebah madu dengan riset dan teknologi terbarukan. Kami melakukan studi dan riset tentang perlebahan di mulai sejak tahun 2016, brawal dari keinginan untuk mengkonsumsi madu murni, akan tetapi kami ragu akan kemurnian madu yang ada di pasaran. Pada akhirnya kami memutuskan untuk memelihara lebah madu secara mandiri untuk konsumsi keluarga.